AL

Selasa, 12 Mei 2020

Kata Bijak dan Motivasi dari Sang Miliader Jack Ma, Siapa itu Jack Ma, Apa yang telah dilakukannya, berikut fakta tentang Jack Ma




Nama Jack Ma telah menggemparkan dunia dengan segala pencapaiannya. Melalui Alibaba.com, ia menjelma dari seorang guru bahasa Inggris berpenghasilan minim, menjadi seorang bos di perusahaan raksasa yang merajai global.

Nilai penjualan IPO Alibaba bahkan mengalahkan rekor pencapaian Facebook dan Google. Tentu, hal ini mencengangkan siapa pun pengamat bisnis di dunia, hingga para selebritis dunia hingga para pemimpin negara bahkan penasaran dan ingin berjumpa dengan sosok Jack Ma.


Hmm, sebegitu hebatkah Jack Ma? Lantas, apa yang bisa mengantarkan Jack Ma menuju lompatan besar pencapaian seperti ini? Ada banyak hal. Ada banyak kata kata bijak yang Jack Ma anut. Kerja keras yang nyata disertai prinsip – prinsip hidup yang serba positif adalah kuncinya.


Barangkali, jika kita mau menyusul kesuksesan Jack Ma, kita juga bisa mengutip prinsip – prinsip hidupnya yang banyak dirangkum dalam quotes Jack Ma. Bolehlah kita pahami dan praktekkan kata – kata bijak Jack Ma yang telah ia pahami dan selama ini juga ia lakoni.


Bagi Anda yang ingin mendapat inspirasi dosis tinggi dari Jack Ma, simak baik-baik kata-kata bijak Jack Ma atau kumpulan quotes Jack Ma yang sudah kita rangkum berikut ini ya ;


1# To day is hard. Tomorrow is harder, but the day after tomorrow will be beautiful. Most people die when it is tomorrow evening, and dont get a chance to see the sunrise.
Hari ini berat. Esok lebih berat lagi. Akan tetapi esok lusanya, akan ada hari yang indah. Kebanyakan orang mati saat “esok petang”, dan tidak mendapat kesempatan melihat matahari terbit.

2# If there are nine rabbits on the ground, and you want to catch one, focus on just one.”
Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja.

3# If we are a good team and know what we want to do, only one of us can defeat ten of our competitor.
Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, hanya satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita.

4# It doesn’t matter if i failed. At least i passed the concept on to others. Even if i do not succeed, someone will succeed.
Tidak masalah apabila saya gagal. Setidaknya saya telah mewariskan konsepnya untuk orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses.


5# We will make it because we are young and we will never, never give up.
Kita akan berhasil karena kita masih muda dan kita tidak akan, tidak akan menyerah.

6# You should learn from your competitor, but never copy. Copy and you die.
Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan ‘mati’.

7# If you want to grow, find a good opportunity. Today, if you want to be a great company, think about what social problem you could solve.
Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi.

8# “No matter how tough the chase is, you should always have the dream you saw on the first day. It’ll keep you motivated and rescue you (from any weak thoughts).”
Tidak peduli betapa sulit mengejarnya, Anda harus selalu memiliki mimpi yang Anda lihat pada hari pertama. Itu akan membuat Anda termotivasi dan menyelamatkan Anda (dari pikiran yang lemah).
9# “Help young people. Help small guys. Because small guys will be big. Young people will have the seeds you bury in their minds, and when they grow up, they will change the world.”
Bantulah kaum muda. Bantulah orang-orang kecil. Karena orang kecil akan menjadi besar. Kaum muda akan memiliki benih yang Anda kubur dalam pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh besar, mereka akan mengubah dunia.
 


10# “I try to make myself happy because I know that if I’m not happy, my colleagues are not happy and my shareholders are not happy and my customers are not happy.”
Saya mencoba untuk membuat diri saya bahagia, karena saya tahu bahwa jika saya tidak bahagia, rekan-rekan saya tidak bahagia dan pemegang saham saya tidak bahagia dan pelanggan saya tidak bahagia.

11# “I’m not a tech guy. I’m looking at the technology with the eyes of my customers, normal people’s eyes.”
Saya memang bukanlah seorang teknisi. Saya melihat teknologi dengan mata pelanggan saya, mata orang normal.
12# “Never ever do business with the government. Be in love with them, never marry them.”
Jangan pernah berbisnis dengan pemerintah. Jatuh cintalah dengan mereka, tapi jangan pernah menikahi mereka.
 


13# “My job is to help more people have jobs.
Pekerjaan saya adalah membantu lebih banyak orang memiliki pekerjaan.

14# “When we have money, we start making mistakes.”
Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan.
15# “We should never finish a 20 year program in two years.”
Kita seharusnya tidak pernah menyelesaikan program 20 tahun, dalam dua tahun.

 
16# “If you’ve never tried, how will you ever know if there’s any chance?”
Jika Anda belum pernah mencobanya, bagaimana Anda akan tahu jika ada kesempatan?

17# If you don’t give up, you still have a chance. Giving up is the greatest failure.
Jika Anda tidak menyerah, Anda masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar.



18# “Life is so short, so beautiful. Don’t be so serious about work. Enjoy the lives.”
Hidup ini sangat singkat, sangat indah. Jangan terlalu serius tentang pekerjaan. Nikmati hidup.

19# “Opportunity lies in the place where the complaints are.”
Peluang terletak di tempat keluhan berada.


20# “When you are small, you have to be very focused and rely on your brain, not your strength.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar